Rabu, 19 Mei 2010

Mengukur Kemampuan

Ikhwan Fillah, bersyukur kita kehadirat Allah Swt bahwa kesempatan, kemauan dan kemampuan yang di berikan Allah kepada kita masing-masing, di dalam upaya menyempurnakan ibadah kita dan berharap ridho-Nya saja. Tercurah berbagai kemudahan-kemudahan atas rahmat-Nya semata yang memang perlu kita syukuri dengan setinggi-tinggi kemampuan kita melalui segala aktifitas dan kerja nyata dari amal-amal kita yang kita persembahkan dalam rangka mengharap ridho-Nya yang berakibat insya Allah pada keselamatan dunia dan akherat .
Sungguh, apa yang sudah kita lakukan ini belum berarti apa-apa masih sangat sedikit. Walaupun sangat sedikit itu bukan berarti pengertian jumlah tapi pengertian kesungguhan yang kita laksana kan melihat kenyataan yang sudah begitu mencekam, tetapi apa yang sudah kita lakukan untuk mengatasinya memang masih sedikit. Perlu kesungguhan, perlu ketekunan, perlu kesabaran dan kalau kita tetap sabar dan penuh ketaqwaan maka Allah akan mencurahkan rahmat-Nya kepada kita untuk kejayaan Islam dan kewibawaan ummatnya
Sesungguhnya bahwa kehidupan ini tanpa suatu kelompok yang solid dengan kedisiplinan yang sungguh-sungguh, mustahil beban pelaksanaan ajaran dalam penerapannya didalam kehidupan sehari-hari sebagai realisasi tuntutan Al-Qur’an dan As Sunnah bisa dipikul. Kalau tidak dengan satu kekuatan yang utuh yang di sebut oleh Allah “kaannahum bunyanum’ marsus”.
Untuk itu memang kesatuan kaum muslimin oleh Rasulullah dinyatakan “ kal jasadil wahid” yang bermakna bukan per-satuan dalam arti aliansi kaum muslimin tahu kerjasama kaum muslimin yang berarti ada perbedaan golongan. tetapi kerjasama yang dimaksud adalah kerja-sama bagai anggota tubuh yang satu dalam satu kesatuan yang utuh.
Begitu hebatnya perumpamaan kesa- tuan orang-orang beriman sehingga bisa dibuktikan dalam kehidupan mereka bukan hanya sekedar diceritakan dan diomong-omong saja tetapi dibuktikan dalam amalan agar dapat mempercepat turunnya rahmat. Dan proses turunya rahmat itu bukan kehendak kita tetapi menurut skenario Allah yang dirahasiakan.
Terkadang Ketika kita melihat kenya- taan dan mengukur kemampuan kita, sepertinya tidak bisa diterima oleh akal. Tetapi kalau skenario Allah sudah sampai pada gilirannya maka Allah memutar balikkan dunia ini dengan sekejab dan tidak ada yang mustahil. Oleh sebab itu kehidupan kita didalam menuju kepada proses yang telah ditetapkan Allah kenten- traman jasmani dan rohani kita dengan kurangnya berbagai kegiatan tidak akan membawa kepada kemantapan sebab hanya kegiatan-kegiatan amal sholeh yang akan membawa kesejahteran lahir dan batin, maka kita berlomba-lomba menuju kesana untuk mendapatkan suatu jaminan sesuai janji Allah yang artinya :
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kamu dan mengerjakan amal-amal yang sholeh bahwa Dia sungguh-sungguh akan men jadikan mereka berkuasa di bumi, sebagai mana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, Dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhoi-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada didalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan se suatu apapun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik“. ( Qs An Nuur : 55)

Mengimplementasikan apa yang sudah diperintahkan merupakan sesuatu yang paling utama dalam beramal sholeh. Dan tentunya apa yang kita lakukan akan dipersaksikan oleh ummat ini dan semua makluk Allah dimuka bumi. Allah Ber firman “Sesungguhnya Allah melak- sanakan urusan (yang dikehendaki-Nya). Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu” (Qs. Ath Thalaaq : 3)
Mudah-mudahan apa yang kita lakukan benar-benar merupakan keingi- nan hati kita di dalam pembuktian nyata dalam kehidupan ini, semoga Allah meridhoi kita, memberkati kita, men curahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua untuk kesejahteraan lahir dan batin. Kekurangan kita diampuni Allah dan kita dipandaikan dalam melaksana- kan tuntunan-Nya dengan benar. Aamin

Majalah AlKhilafah Edisi 15
Udah beredar 15 April 2010
hub Agen agen yang ada dikota anda..!!!

Sumber: http://khilafatulmusliminksb.wordpress.com

0 komentar: