Rabu, 11 Agustus 2010

Dalam Kehampaanku

Ini hanyalah sajak kenangan dua tahun lalu....


Saat aku harus memilih diantara jalan yang berliku

Saat aku harus mengambil keputusan yang amat kaku

Saat aku harus menemukan relung-relung qalbu

Saat aku harus menemukan kebahagiaan semu

Namun tak satupun jua yang dapat kutemui,

sekedar untuk menemaniku mengarungi samudera hidup

Samudera luas yang tak mengenal batas waktu

Kemana!!

Kemanakah orang-orang yang kukasihi

Kemanakah sosok manusia yang kusayangi

Semuanya pergi entah kemana

Meninggalkanku seorang diri

Dalam kehampaan dan kekosongan...

Aku sedih...

Aku menangis, menangis sejadi-jadinya

Tak ada yang memahamiku

Bahwa luka batinku semakin parah

Hingga putus asa mulai menghantuiku

Namun takdir berkata lain...,

Aku mulai sadar tentang banyak hal

Bahwa di dunia tak semata-mata benar

Namun juga tak selalunya salah

Semua bertumpuk pada suatu persepsi

Yang akan menentukan sebuah keputusan

Apakah ini benar ataukah ini salah

Maha Benar Al-Qur'an yang mengandung firman Tuhan

Yang mengungkapkan sebuah kalimat pernyataan

Bahwa tidak semua apa yang disangka manusia itu baik adalah baik

Namun tidak semua apa yang disangka manusia itu buruk adalah buruk

Kembalilah kepada Tuhanmu wahai hamba-hamba yang lemah

Kembalilah demi mendapatkan RidhoNya..

Kembalilah...

Dan kini,

Barulah aku menyadari

Aku menyadari bahwa Allah tempat segala-galanya

Tempat aku berlindung..

Tempat aku meminta..

Tempat mengharapkan kasih sayang..,

Berharap belaian cinta..,

Berharap sebuah kepastian..,

Yaa Allah ya Tuhanku..

Tolonglah hambaMu yang lemah ini

Bimbinglah hamba menuju jalanMu

Lindungilah...

Lindungilah hamba dari segala kejahatan

Jauhilah hamba dari segala kesedihan dan kesengsaraan

Jadikanlah hamba sosok makhluk yang teguh

Sebagaimana teguhnya hamba-hambaMu

Cintailah hamba yang penuh dengan kesalahan dan dosa

Maafkanlah hamba yang telah berbuat nista

Yang telah melupakanMu

Janganlah Engkau sia-siakan hambaMu

Dalam kehampaan dan kekosongan jiwa

Rindukanlah hamba pada kehidupan yang mulia

Dan jadikanlah kematian hamba dalam keadaan mulia

Dalam ridhoMu...

0 komentar: